Ada Yang Terkesan tak Dukung Wali Kota Sukseskan HUT RI

MALUT-POST-TERNATE Hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi terhadap 28 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sudah selesai dilakukan sejak 14 Juli lalu. Bahkan hasilnya juga sudah diserahkan oleh tim penyelenggara kepada Wali Kota, M Tauhid Soleman. Nmaun sampai saat ini belum ada penyampaian resmi dari Wali Kota, terkait berapa posisi JPT yang akan di roling, dimutasi, atau bahkan di non job.

Meski demikian, informasi yang dihimpun Malut Post menyebutkan, ada sekitar 13 posisi JPT atau setara eselon II ini bakal bergeser. Yakni Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan, BKPSDAM, Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UKM, Dukcapil, Disperindag, Satpol PP, Sekwan DPRD, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan, dan Asisten I Setda Kota Ternate.

“13 Jabatan ini akan bergantin, di dalamnya ada yang dirotasi dan ada yang non job. Ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan ujian kompetensi lalu,” kata sumber, kemarin (12/8).

Bahkan sumber menyebut, dari jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah. Artinya tidak hanya 13 posisi tersebut yang bergeser. Pasalnya, saat ini evaluasi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga sedang berjalan. Khususnya, pada OPD-OPD yang mengelola pendapatan Asli Daerah (PAD), menangani OPD yang berkinerja buruk.” Jadi kemungkinan masih akan bertambah,” ujarnya.

Di samping itu, sumber juga menyebut, persiapan upacara 17 Agustus, banyak OPD yang tidak melibatkan diri dan terkesan tidak mau menyukseskan kenegaraan di bawa kepemimpinan M Tauhid Soleman dan Jasri Usman. Ini terlihat dalam persiapan pelaksanaan upacara 17 Agustus yang tersisa beberapa hari ke depan, namun persiapan tampak kurang maksimal. (tr-01/yun)

By Romario