Minta Kades Siapkan Data Akurat

MALUT POST – JAILOLO. Bupati Danny Missy meminta kepala desa (kades) menyajikan data yang besar terkait warga penerima bantuan besar dari Kementerian Sosial (Kemensos). Hari ini disampaikan Danny saat menghadiri peresmian gedung serbaguna dan gedung PAUD di Desa Gamomeng Kecamatan Sahu Timur, Selasa (22/9).

Janji bantuan ini bermula saat dirinya mengikuti sekolah partai PDI-Perjuangan beberapa waktu lalu. Kesempatan itu bupati bertemu Menteri Sosial (Mensos) dan menyampaikan di masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat Halmahera Barat sangat membutukan uluran tangan pemerinta pusat. penyampaianya itu direspon Mensos dan dijanjikan akan memberikan jatah di Halbar sebanyak 6 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan beras per dua bulan 30 kilo gram.”Jadi untuk Halbar pak Mensos memberikan jada 6 ribu KK penerima bantuan beras,” ungkap Danny.

Karena itu, orang nomor satu di pemkab Halbar ini meminta tim pendamping desa mendampingi kades untuk memverifikasi data, sehingga warga yang nantinya menerima bantuan besar adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.”Jadi saya ingatkan kades dan camat jangan nepostisme atau pilih kasih. Tetapi bantuan yang nantinya disalurkan itu benar-benar kepada yang berhak menerima,”tegasnya. Selain itu kata Danny, ada juga bantuan Sosial Tunai (BST) dari kemensos.”Jadi setiap saat saya akan mengonfirmasi masyarakat penerima BST agar tidak terjadi komplain. Harapnya kita semua melaksanakan tugas dengan baik agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran,”harapnya. (din/met)

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *