Hari Ini Pencabutan Nomor Urut

MALUT POST – JAILOLO. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang beruntung pada pilkada Halmahera Barat 9 Desember mendatang. penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno dengan Nomor: 139/PL.02.2/PU/8201/KPU-HALBAR/9/2020, tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (23/9).

Empat paslon itu adalah, Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI), Ahmad Zakir Mando-Pdt Alpinus K Pay (Zaman-Pay), James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) serta Danny Palar-Iksan Husain (DESAIN). “Berkas para calon dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon, dan ditetapkan,” kata ketua KPU Miftahuddin Yusup saat memimpin pleno. Setelah ditetapkan menjadi pasangan calon, maka Kamis (24/9) hari ini adalah pencabutan nomor urut yang diputuskan di Aula Hotel D’hoek. Karena itu, Miftahuddin meminta kepada pesangan calon agar saat pencabutan nomor, sudah harus memasukan rekening dana kampanye. “Jadi setelah pencabutan nomor urut, paslon juga sudah harus memasukkan rekening dana kampanye,” harapnya.

Diketahui, empat paslon yang ditetapkan ini diusung Parpol. Masing-masing Danny Missy-Imran Lolory (DAMAI) diusung PDI-Perjuangan, Hanura, PAN, PSI, dan Gelora, Danny Palar-Iksan (DESAIN) diusung PKB dan Gerindra, Ahmad Zakir Mando-Pdt Alpinus K Pay (Zaman-Pay) diusung Golkar dan PKS serta James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) diusung Demokrat dan NasDem. (din/met)

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *