40 Relawan Menerima BPJS Ketenagakerjaan

ISTANA FM – TERNATE : Dengan tema nasional “Solidaritas Untuk Kemanusiaan”, PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Maluku Utara melaksanakan Syukuran HUT 75 Tahun PMI, bertempat di Aula Babullah lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate, kamis 24 September 2020, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Pengurus PMI Provinsi Maluku Uatar juga Pengurus Kabupaten Kota se Maluku Utara dan Relawan.

Kepala Markas PMI Prov. Maluku Utara, Rosihan, dalam laporan Aktifitas PMI Provinsi Maluku Utara, sesuai Surat Edaran Ketua Umum PMI Pusat Hi. M. Jusuf Kalla, bahwa dalam masa pandemi Covid 19, seluruh PMI Provinsi untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid 19. PMI Maluku Utara sudah banyak melaksanakan kegiatan Sosial yang langsung menyentuh masyarakat, diantaranya membagikan Masker, melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadah.

Hal menarik lainnya dalam acara Puncak HUT 75 Tahun PMI ini, PMI Provinsi Maluku Utara menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada 40 orang Relawan dari beberapa PMI kabupaten Kota di Maluku Utara untuk dapat memproteksi diri dalam menjalankan tugasnya sebagai Relawan PMI. Selain itu juga di bagikan Handwhasing Station ke beberapa PMI Kabupaten Kota.

Ketua PMI Provinsi Maluku Utara, Prof. DR. Husen Alting, SH., MH yang juga Rektor Universitas Khairun Ternate, dalam Sambutannya merasa bangga dan senang atas kinerja PMI yang sudah di capai sampai saat ini. Dan untuk lebih meningkatkan pelayanan PMI kepada masyarakat Maluku Utara, Ketua PMI ingin membuka pelayanan Ambulance oleh PMI Provinsi Maluku Utara untuk segera dapat di realisasikan.

Acara syukuran Peringatan HUT 75 Tahun PMI di tutup dengan pemotongan Nasi Tumpeng. Indie01

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *