Grafik perkembangan kasus COVID-19 di Tanah Air kembali meningkat.

Dilansir dari tribunpalu.com Pada Jumat (25/9), tercatat sebanyak 4.823 kasus baru terkonfirmasi dalam 24 jam terakhir. Laporan ini sekaligus menjadi penambahan tertinggi yang pernah dicatat Indonesia sepanjang masa pandemi, profesional istana.

Kita dianjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker ketika berpergian, menjaga jarak ketika di tempat keramaian dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari bahaya penularan virus corona ini, profis.

Selain menerapkan protokol kesehatan di atas, tentunya kita juga harus menjaga daya tahan tubuh kita supaya tidak mudah sakit dan terkena virus, yaitu dengan cara berolahraga. Baik olahraga lari, senam hingga olahraga sepeda yang sedang banyak-banyaknya dilakukan masyarakat Indonesia. Karena, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona.

Untuk dapat berolahraga di luar rumah atau di tempat umum dengan aman, Gugus Tugas membagikan beberapa tips yang perlu kita lakukan untuk mencegah penularan virus COVID-19 saat berolahraga di luar rumah. 

1. Sebelum melakukan olahraga di luar rumah, pastikan tubuh kalian dalam keadaan sehat tanpa gangguan seperti batuk, demam, pilek, nyeri tenggorokan, sesak nafas. Jika mengalami gangguan kesehatan pastikan kalian tetap melakukan olahraga di rumah. 

2. Hindari kegiatan olahraga yang membutuhkan kontak fisik dengan orang lain. 

3. Tetap terapkan aturan menjaga jarak dengan orang lain saat melakukan olahraga di luar rumah. 

4. Gunakan masker saat berolahraga. Nah, olahraga yang dapat kalian lakukan dengan menggunakan masker adalah olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang, atau olahraga yang masih memungkinkan kita untuk berbicara. 

5. Tetap jaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dengan sabun, serta menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berolahraga. 

6. Hindari menyentuh area wajah saat sedang berolahraga, terutama seusai menggunakan alat olahraga di tempat umum. 

7. Sesudah berolahraga, segera mencuci tangan, mandi dan mengganti pakaian yang digunakan saat berolahraga di tempat umum. 

8. Jika perlu, kalian bisa membersihkan alat-alat olahraga serta barang-barang yang dibawa ke tempat umum dengan desinfektan ketika sampai di rumah. 

Yuk, terapkan gaya hidup sehat di tengah pandemi dengan cara berolahraga teratur untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

Artikel ini telah tayang di Medan.com dengan judul “8 Tips Aman Berolahraga di Tengah Pandemi”.

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *