Momen mengakhiri hubungan memang bukanlah sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika ternyata profis dan si dia sudah menjalin hubungan cukup lama. Kenangan indah, cerita yang manis, sikapnya yang hangat, merupakan hal-hal yang kerap membuat seseorang menjadi sulit move on dari mantan kekasih.

Padahal jika ditilik lebih dalam lagi, kondisi seperti ini tentu akan merugikan diri sendiri. Alih-alih si dia masih memikirkan profis, bukan tidak mungkin jika sekarang dia justru sudah menemukan yang baru.

Jika sudah begini, profis yang akan rugi sendiri, bukan? Jangan berlarut-larut dalam kesedihan setelah memutuskan hubungan. Sebab, kondisi seperti ini akan membuat profis sering galau sendiri. Bukannya menikmati hari dengan bahagia, yang ada profis hanya akan hidup dalam bayang-bayang masa lalu saja.

Move on tidak selalu sulit. profis bahkan bisa melakukannya dengan berbagai cara yang mudah. Pastikan profis memilih cara move on yang tepat, agar hati profis yang galau segera ceria kembali. Berikut cara move on dari mantan tanpa galau, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

1. Terima Kenyataan

Terimalah bahwa hubungan kalian sudah berakhir, profis. Tahap ini seringkali menjadi yang paling berat untuk kebanyakan orang. Sebab terkadang, kita selalu berusaha kembali pada orang tersebut dan ingin memperbaiki kembali hubungan. Semakin cepat kamu menerima itu, maka akan semakin cepat kamu move on, profis.

2. Pergi Bersama Teman-teman

Seorang teman yang baik akan berada di samping kita, termasuk ketika kita sedang menghadapi masa-masa sulit. Jangan ragu meminta bantuan teman-temanmu ya, profis. Mereka akan bersedia membantu dan pergi bersamamu, namun kamu perlu berinisiatif mengajak mereka. Bicara pada orang-orang tertentu setelah putus cinta juga bisa menjadi terapetik. Sebuah studi yang dilakukan Grace Larson dari Northwestern University menemukan bahwa mengungkapkan apa yang sedang dirasakan dan kondisi hubungan saat itu adalah kunci sembuh dari patah hati. Hal ini bisa membantu mendapatkan kembali identitas diri dan rasa terhadap diri sendiri.

3. Menyibukkan Diri

Pastikan kamu melakukan sesuatu. Tak perlu sesuatu yang besar, namun faktanya, riset menyebutkan bahwa melakukan sesuatu dengan intensi tertentu bisa efektif membantu kita melalui masa patah hati. Misalnya, menulis di buku harian sederhana, membaca buku, mendengarkan musik, nonton film, dan lainnya. Tapi ingat, kesibukan yang kamu lakukan harus dalam konotasi yang positif ya, profis!

 4. Belajar Hal Baru

Tidak hanya mencari hobi baru untuk membuat profis tetap sibuk, mempelajari hal-hal baru juga bisa membantu membangun identitas baru tanpa pasanganmu, loh! Profis bisa belajar bahasa, bermain instrumen, atau mencoba hobi baru lainnya. Kegiatan-kegiatan baru yang tidak melibatkan mantan kekasih profis ini akan sangat krusial untuk membantu membangun identitas baru.

5. Olahraga

Olahraga baik untuk tubuh dan pikiran karena akan membuat kita lebih fokus dan berenergi. Fokus dan energi akan membuat kita tetap termotivasi untuk melakukan banyak hal. Selain itu, jika bentuk tubuh profis ideal, olahraga bisa membantumu untuk lebih siap berkencan dengan orang baru.

6. Berlibur

Liburan adalah cara yang baik untuk mendapatkan pengalaman baru, membangun hidup baru tanpa mantan, membangun hubungan dengan teman-teman dan keluarga, serta membuat diri profis tetap sibuk. Jika profis memiliki keinginan untuk melakukan hal gila, seperti mengecat rambut, membuat tato, berhenti kerja, atau pindah tempat tinggal, lebih baik profis pikirkan lagi, deh! Ambillah keputusan ketika profis sudah stabil dan dalam kontrol. Lebih baik, profis merencanakan liburan terlebih dahulu.

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *