MALUT POST – TIDORE. Pelaksanan debat terbuka I dari tiga Pasangan Calon (Paslon) di Kota Tidore Kepulauan, di jadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 24 Oktober.

Rencananya, debat tahap I akan berlangsung di aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota.

Dari informasi yang diterima, bertindak sebagai moderator pada debat tahap I nanti, Dr. Siti Barora Sinay, dosen Universitas Khairun (Unkhair). Karena itu, KPU mulai mematangkan kesiapan dan teknis pelaksanaan debat. persiapan yang dilakukan KPU, diantaranya tema dan sub tema debat, sebagaimana dirumuskan tim dari kalangan akademisi. Yakni Rektor Unkhair, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) serta Dekan Fakultas Perikanan Unkhair.

Tema di debat pertama yang akan diangkat yakni peningkatan kesehatraan dan pelayanan Kepada Masyarakat Serta Upaya Memajukan Daerah. Tujuan dari tema yang diusung tim perumus adalah upaya dalam menggali lebi jauh, visi-misi dan program Kerja (Proker) masing-masing Paslon.

Sementara pihak yang nantinya diundang KPU, diantaranya dua dari perwakilan Bawaslu, tiga Paslon, 4 orang tim pemenangan dari masing-masing paslon, komisioner KPU beserta media. “Namun kami dari KPU mengimbau agar acara Nonton Barang (Nobar) dari masyarakat, wajib mengikuti Protokol Kesehatan Karena ini masih pandemi Covid-19.”

Mulai dari jaga jarak hingga penggunaan masker. Kegiatan debat dimulai pada pukul 20.30 WIT hingga selesai,” pungkasnya (mg-06/aji)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *