Pemprov Umumkan Hasil Seleksi 21 Formasi Hilang

MALUT POST – SOFIFI. Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) harus kehilangan 21 formasi Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS). Ini karena 21 formasi tersebut selain sebagian tidak ada peserta yang melamar pada formasi itu, juga karena pesertanya tidak memenuhi grade. Kuota yang paling banyak hilang itu adalah formasi guru.

Kepela Bidang Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Fahri Fuad mengatakan, sebanyak 21 formasi CPNS Pemprov hangus lantaran tidak terisi.

21 formasi yang tidak terisi ini adalah formasi guru 11, kesehatan 5, dan teknis 5. “Ada yang tidak terisi karena pelamarnya tidak ada, dan kemudian peserta tidak mencukupi grade,” jelasnya, kepada Malut Post, kemarin (30/10). Menurutnya, sesuai ketentuan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), untuk kuota yang tidak terisi ini tidak bisa di ambil kebijakan untuk pengisian. Ini karena kuota yang kosong itu tidak ada pelamar dan pesertanya tidak memenuhi stsndar. “Kalau misalnya formasi guru Bahasa Indonesia di sekolah ini kosong, maka masih bisa dilakukan penggalihan dari sekolah lain. Tapi kalau tidak ada peserta, maka tetap dibiarkan kosong,” tuturnya.

Terkait pengumuman hasil kelulusan, peserta suda bisa mengakses ke website BKD Malut maupun ke koran Malut Post. Fahri bilang, untuk menutupi kebutuhan dari kuota yang hangus ini, pihaknya akan mengusulkan kembali kepada formasi CPNS 2021.

Dia juga menyampaikan terkait pemberkasan pengusulan NIP bagi peserta yang lulus CPNS tahun 2020, kali ini berbada dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dilakukan secara digital dengan menerapkan paperless.

Untuk kelancaran dan keseragaman dalam pemberkasan nanti, pihaknya akan mengumpulkan peserta yang telah lulus untuk mengarahkan teknisnya. “Sehingga dapat meminimalisir kesalahan dan permasalahan, dan juga memudahkan kami melakukan verifikasi dalam waktu yang relatif singkat ini. Pengusulan NIP nanti pada 9 sampai 15 November 2020,” tutupnya. (cr-03/yun/adv)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *