APBD-P Sudah Disahkan, Warga Pertanyakan Kapan Pekerjaan Dilaksanakan

MALUT POST – TERNATE. Dermaga Hiri yang sudah dipastikan pembangunannya di Sulamahada, hingga kini belum ada tanda-tanda pembangunan. Warga Hiri kemudian meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, segera memulai pekerjaan tahap I. Pasalnya, setelah pengesahan APBD perubahan sampai saat ini, di lapangan belum ada kegiatan apapun. “Masyarakat mempertanyakan, kenapa sampai saat ini belum ada kegiatan. Padahal hampir sebulan APBD perubahan disahkan,” kata Wawan Ilyas kepada Malut Post, Minggu (1/11).

Wawan mengaku, informasi yang diterima dari sumber anggota DPRD Kota Ternate, bahwa APBD perubahan terkendala pada tahapan evaluasi di tingkat provinsi. Namun bagi masyarakat Hiri, itu hanya proses administrasi yang tidak harus membuat kegiatan pembangunan terlambat.

“Provinsi juga tidak akan mengevaluasi secara total item kegiatan. Karena itu, kiranya pemkot tidak perlu lagi beralibi, yang bisa membuat kegiatan ini terlambat. Sebab waktu yang tersisa sangat singkat, yakni dua bulan. Jika tahap pertana ini terganggu, maka akan berpengaruh lagi pada tahap lanjutan APBD induk 2021,” tegasnya. Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Jusuf Sunya, saat dikonfirmasi mengaku, proses evaluasi APBD oleh pemprov sudah selesai. Gubernur juga telah menandatangani dokumen evaluasi sejak 27 September lalu. “Jadi setelah evaluasi ini, semua kegiatan sudah bisah bisa jalan. Termasuk kegiatan dermaga Hiri,” tangkasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *