Muswil Partai Berkarya Malut Bakal Digelar Kembali

MALUT POST – TERNATE. Posisi Bahrun Husen sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara belum aman.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya akan kembali menggelar Musyawarah Wilayah (Muawil) DPW Partai Berkarya Malut.

Alasan kembali digelar Muswil untuk menyatukan kembali tiap-tiap kelompok yang tengah berkonflik.

“Sehingga perlu DPP mengambil alih karena ini diatur dalam AD/ART,” kata Sekjen Berkarya Badaruddin Andi Picunang usai menghadiri acara silaturahmi ‘Keluarga Besar Partai Berkarya Malut di Sahid Hotel, Kota Ternate, baru-baru ini.

Muswil Berkarya Malut kata Andi akan digelar di Jakarta pada November. “Sementara untuk pelantikan hingga Rakerwil akan dilaksanakan di sini (Malut, red) secara besar-besaran,” paparnya

Sementara status Bahrun Husen, Andi menyebut masih tetap sebagai ketua DPW Berkarya Malut. “Secara de facto masih beliau (Bahrun, rec), karena kan belum ada SK putusan yang mencabut beliau (Adri ketua DPW, ret),” jelasnya lagi.

Selain itu Andi menyampaikan, tujuannya hadir di Malut dalam rangka silaturahmi keluarga besar partai Berkarya. Ini juga merupakan bagian dari sosialisasi hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Berkarya tiga bulan lalu dan sudah diakui oleh pemerintah sebagai pengurus Berkarya legal yang diketuai Muchdi Purwopranjono.

“Sehingga dari pusat hingga Provinsi dan Kabupaten Kota harus kami tertibkan,” tandasnya. (mg-01/jfr)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *