MALUT POST – SOFIFI. Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) memberikan apresiasi kepada PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) atas komitmen penerapan goot mining practice dalam kegiatan pertambangan. Peresmian kantor perwakilan PT NHM di Sofifi merupakan wujud nyata komitmen dari manajemen yang baru.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Maluku Utara, mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor perwakilan PT NHM pada hari ini,” kata AGK dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur, Darwis Puwa dalam acara peresmian kantor perwakilan PT NHM di Sofifi, Senin (2/11).

Dengan diresmikannya kantor perwakilan ini, gubernur yakni dan percaya bahwa hubungan kerja sama antara pemerintah dengan PT NHM, dapat terjalan lebih baik lagi. “Saya mengharapkan kantor ini menjadi bagian dari penerapan good mining practice atau kaidah pertambangan yang baik sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak PT NHM untuk menjalin kerja sama dan saling bergandengan tangan, bahu membahu, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara. “Kami bersyukur dan berterima kasih, selama ini PT NHM tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan ikut membantu pemerintah daerah dalam berbagai program dan kegiatan selama ini,” tuturnya.

Usai peresmian, Gubernur KH Abdul Gani Kasuba menyempatkan waktu menyambangi kantor PT NHM sekaligus ikut melihat ruangan kantor. Bahkan, gubernur melaksanakan shalat zuhur di musala kantor PT NHM Sofifi.

Peresmian kantor perwakilan di Sofifi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Direktur dan Kepala Teknik Tambang Amiruddin Hasyim didampingi staf ahli gubernur Darwis Puwa, Ketua DPRD Provinsi Kuntu Daud, Kadis ESDM Ahsym Daeng Barang, Kepala Disnaker, dan Forkopimda Provinsi Malut.

Wakil Direktur dan Kepala Teknik Tambang PT NHM Amiruddin Hasyim mengatakan, eksistensi PT NHM membuka kantor perwakilan di Sofifi tidak tergantung pada ruang dan waktu. Namun ada terus karena itu bentuk komitmen.

“Karena yang terpenting pelaksanaan fungsi-fungsi pelayanan, administrasi, pelatihan-pelatihan, dan fungsi lain yang diatur oleh perusahan. Kantor perwakilan di Sofifi tidak lain amanat negara bahwa semua perusahan tambang harus mengimplementasikan good mining practice,” terangnya. (*/rul)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *