MALUT POST – TERNATE. Para guru honorer dan tenaga pendidik akan segera mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), di masa pandemi covid-19. Bantuan ini berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Sebelumnya, sekretaris Dinas pendidikan Muhmud J. Abdurerrahman mengaku, belum mendapat teknis penyaluran bantuan tersebut, bahkan informasinya baru diketahui lewat media. Menanggapi hak tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate meminta, agar Dinas Pendidikan menindaklanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ketua komisi III Anas U Malik mengatakan, BLT yang dikhususkan untuk guru honorer dan tenaga pendidik itu dengan subsidi gaji sebesar Rp 2,4 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan. “Kami (DPRD) meminta Dinas Pendidikan segara merespon, terkait dengan BLT dan Kementerian Ketenagakerjaan tersebut,” ujarnya

Kata Anas, BLT tersebut sebagai salah satu bentuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat khususnya bagi guru honorer dan tenaga pengajar. Untuk itu, Dinas Pendidikan harus proaktif dan segera merespon teknisnya. Selain itu, akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di tengah pandemi, terutama dalam kegiatan pembelajaran baik menggunakan daring maupun luring.

“Datanya juga sudah harus disiapkan, sehingga yang menerima pun tepat sasaran. Komisi III meminta Diknas tindak lanjut bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan tersebut,” desaknya. (mg-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *