Hidup di dunia ini hanya satu kali. Waktu demi waktu yang telah kita lalui selama ini tentunya membuat kita berpikir; “Mengapa semuanya terasa begitu singkat?” Mungkin, sebagian dari profis masih terbayang akan beberapa momentum spesial di masa lalu, entah itu kelulusan, wisuda, maupun pernikahan.

Tentunya kehidupan adalah sesuatu yang sakral dan kepentingannya tak dapat dinilai dengan angka. Karena setiap detik tatkala jarum jam berputar, waktu tak akan pernah kembali.

Dengan media visual, Shen melalui komiknya menerbitkan ilustrasi tentang kehidupan yang memiliki makna begitu dalam. Berikut mahakarya sederhana yang kami sadur melalui ShenComics.


Pria di bawah ini adalah Ayah profis. Suatu hari ia memulai perjalanan hidupnya hingga menemukan titik di mana ia harus berhenti.

Ia ingin kembali, tetapi tidak bisa. Ia pun kemudian berpikir dan memutuskan untuk tetap di sana.

Menunggu dan bertahan dalam musim yang selalu berganti.

Sampai suatu hari, ia dipertemukan dengan sosok wanita yang tak lain adalah ibumu, profis. Seseorang yang mengisi dan melengkapi kehidupannya (dan dirimu kelak).

Mereka bahagia, bersama, berkeluarga, dan profis pun lahir. Mereka adalah orang-orang yang mengajari profis untuk berani mengambil risiko.

Profis terus menganalisa, mengumpulkan mental dan tenaga untuk memulai perjalanan.

Dengan ancang-ancang yang kuat. Akhirnya profis pun memberanikan diri untuk memulai perjalanan. Mengubah titik awal untuk menuju ke titik akhir.

Selamat! Profis berhasil! Tetapi mereka tidak di sana lagi.

Profis berusaha untuk kembali. Namun sayangnya, profis tidak bisa.

Akan ada hari di mana profis akan berpisah dengan orang yang dicintai. Perjalanan mereka dan profis sendiri memiliki titik awal dan akhir yang berbeda.

Maka dari itu, lakukan yang terbaik untuk hari ini, dan LIFE MUST GO ON!

Semoga Ilustrasi Kehidupan yang ditelurkan oleh Shen ini dapat menjadi dorongan dan penyemangat bagi profis untuk terus berkarya.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *