MALUT POST – TERNATE. Walikota Ternate, Burhan Abdurahman memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang ada di Kota Ternate. Sebab, di masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, guru masih menjadi garda terdepan memberikan pendidikan dengan baik kepada siswa generasi bangsa. Ini disampaikan Burhan Abdurahman, pada Launching Hari Ulang Tahun (Hut) PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional ke 26, Sabtu (07/11).

Wali Kota dua periode ini mengatakan, di masa pandemi ini guru dengan proses belajar mengajar yang serba online, harus menyesuaikan pengetahuan, dan wawasannya dengan baik. “Karena proses belajar mengajar yang sistem daring dan luring ini, harus dipahami dan menguasai teknologi,” katanya.

Karena itu, di momentum Hari Guru tersebut, dirinya menghimbau kepada seluruh guru untuk tetap meningkatkan profesionalismenya. “Alhamdulillah, di Ternate semua berjalan dengan lancar. Walaupun kita ketahui, masih ada kendala-kendala yang dihadapi, baik orang tua maupun guru. Tapi kendala itu tidak menjadi penghambat bagi guru untuk melaksanakan tugasnya,” tambahnya.

Walikota kota berharap, kedepan sumber daya guru harus lebih ditingkatkan. Harus memahami hal-hal lain, apalagi tidak diketahui kapan pandemi Covid-19 ini akan berahir. “Khusus belajar tatap muka, harus dilihat kesiapannya agar benar-benar siap barulah diterapkan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua PGRI Kota Ternate Isman Do Idris menuturkan, kegiatan yang di-launching Walikota Kota Ternate adalah rangkaian kegiatan yang puncaknya akan gelar pada 25 Novenber mendatang. Di kesempatan tersebut, Ismail juga menyikapi permasalahan terkait covid-19. Di mana guru harus mengambil bagian untuk berperan aktif dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan. “Olehnya itu, pada awal tahun pelajaran, kita sudah desain pembelajaran bermitra dengan Dinas pendidikan Kota Ternate,” katanya.

Sembari berharap, semangat dan kekompakan guru tetap dijaga. Selain itu dukungan Pemerintah dan orangtua serta masyarakat umumnya sangat diharapkan. “Yang jelas, guru berkomitmen tetap memberikan pelayanan dalam kondisi apapun. Keberhasilan yang dicapai butuh dukungan dari semua pihak,” tukasnya. (udy/yun/pn)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *