MALUT POST – JAILOLO. DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memecat Denny Palar dari jabatan Ketua DPC Hanura Halmahera Barat. Ini dilakukan karena Denny dianggap melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai dengan cara maju sebagai calon bupati yang diusung Partai Gerindra dan PKB. “Jadi DPP tidak lagi mengakui Denny Palar sebagai kader partai, karena sudah keluar dari Hanura dan mencalonkan diri sebagai bupati yang diusung parpol lain,” tandas Ketua Bidang (Kabid) Hukum DPP Partai Hanura Sefasius Serbaya Manek yang menghubungi Malut Post, Rabu (11/11).

Pemecatan ini maka Surat Keputusan (SK) pengangkatan kembali Denny Palar sebagai Ketua DPC Hanura Halbar yang dikeluarkan 11 Agustus lalu dianggap tidak berlaku lagi, karena saat Denny mencalonkan diri sebagai bupati Halbar itu diusung partai lain selain Hanura. Denny demikian, Denny Palar sudah dipecat. “Buktinya DPP Hanura yang datang itu untuk mandaftar Danny Missy-Imran Lolori ke KPU, karena ketua DPC Hanura tidak ada lagi,” tegasnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPC sudah menyapkan Pelaksanaan Tugas (Plt). Karena itu, diharapkan seluruh kader partai di Halbar agar tidak membangkang dengan keputusan DPP. “Saat ini kita fokus konsolidasi paslon Danny Missy-Imran Lolori. Jadi semua administrasi yang ditandatangani Denny Palar sudah tidak emiliki kekuatan hukum dan tidak sah, karena yang bersangkutan sudah dipecat,” tegasnya (din/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *