Orang Tua Wajib Siapkan Pernyataan Bersedia

MALUT POST – TERNATE. Penantian panjang siswa dan orang tua serta para guru, agar sekolah dibuka dan dilaksanakan belajar tatap muka akhirnya terjawab sudah. Mulai Senin, para siswa akan mulai melaksanakan belajar tatap muka.

Kepastian belajar tatap muka ini, tertuang dalam surat pemberitahuan simulasi belajar tatap muka oleh dinas pendidikan, kepada para sekolah di Ternate. Surat ini bernomor 421/415/2020, yang ditandatangani Sekretaris Diknas Muhmud J. Abdurahman, atas nama kepala dinas. Surat tersebut menerangkan, sesuai surat dari Wali Ketua II Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate Nomor : 022/ST Covid-19/KT/2020 tanggal 3 November 2020 perihal pemberitahuan informasi zonasi di wilayah Kota Ternate telah diubah status risiko rendah, sejak tanggal 8 November 2020.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, untuk itu diberitahukan kepada sekolah bahwa proses pembelajaran secara tatap muka sudah dapat dilaksanakan.

Muhmud menyampaikan, simulasi pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020. Sesuai kalender pendidikan enam hari, yakni Senin sampai Sabtu dengan memperhatikan sistem protokol kesehatan.

Sistem protokol kesehatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan belajar tatap muka yakni, Menyampaikan Surat Pernyataan Setuju dan atau Tidak Setuju dari orangtua/ wali, tentang kesiapan untuk mengikuti proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah masing-masing.

Pembagian shift setiap siswa pada sekolah masing-masing berdasarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi (Covid-19). Selain itu, tidak diperbolekan membuka kantin sekolah dan ditiadakannya pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler.

“Bagi Orangtua/ Wali siswa, apabila mengantar dan menjemput anak, wajib menggunakan masker. Apabila sekolah tidak mentaati ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *