Hari Ini, Warga Hearing dengan Walikota Kota, Kadishub Cek Pekerjaan Lapangan

MALUT POST – TERNATE. Warga Hiri meminta agar Dinas Perhubungan segera melakukan pengecekan lapangan, terkait pembangunan Kantor Dermaga Hiri. Pasalnya, kantor yang dibangun diduga tidak sesuai perencanaan. Dimana kantor dan ruang tunggu yang semula direncanakan pembangunan di sisi kiri arah dari Sulamadaha. Namun justru dibangun di bagian kanan, tapi di lokasi eks ruang tunggu. Lebih menyedihkan lagi, pihak kontraktor tidak membangun fondasi baru. Tapi menyambung bekas fondasi ruang tunggu. Bahkan bekas fondasi itu juga diduga digunakan.

“Kalau seperti ini, kerjanya bukan membangun. Tapi merenovasi, sebab bekas fondasi di pakai lagi. Bahkan, ada tiang yang tidak dirobohkan. Kami menduga kontraktor menggunakan tiang bekas itu. Padahal sebagian besinya juga sudah berkarat akibat termakan usia,” kata Wawan Ilyas.

Melihat kondisi pekerjaan yang terkesan asal jadi ini, pihaknya meminta agar Kadishub Faruq Albaar, melakukan pengawasan terhadap pekerjaan. “Jangan biarkan pihak kontraktor bekerja tanpa perencanaan. Kerja pekerjaan agar cepat tuntas. Kami ingatkan, kalau sampai dermaga ini dibuat asal jadi, warga akan turun aksi lagi,” tegasnya.

Wawan juga memastikan, hari ini pihaknya akan melayangkan surat meminta hearing dengan Walikota Kota. Mereka akan mempertanyakan proses kegiatan yang terkesan lambat dan juga amburadul. “Kami tidak mau dermaga ini dibangun atas selera masing-masing dinas. Tapi harus ada perencanaan yang utuh, bukan masing-masing bikin perencanaan yang tidak saling koordinasi,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate saat dikonfirmasi, berjanji hari ini akan turun untuk mengecek kegiatan jambatan yang sedang dalam proses pekerjaan. Dirinya memastikan, jika pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan maka dia akan meminta kontraktor untuk membongkar kembali. “Jangan sampai asal kerja. Harus berdasarkan perencanaan. Meskipun harus mengejar waktu. Sebab dermaga Hiri masuk dalam kegiatan prioritas di akhir masa jabatan Walikota,” tukasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *