MALUT POST – JAILOLO. Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) adu gagasan saat debat publik tahap dua di Aula Hotel D’Hoek Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Selasa (17/11). Debat publik dipandu Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate Dr Herman Oesman. Masing-masing paslon mempunyai kesamaan visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat. “Kami mengajak kepada petani, nelayan, ojek, ASN, Pemdes, pendeta, imam dan dewan adat bahwa kami sudah komitmen mensejahterakan masyarakat. Maka 9 Desember nanti jangan lupa pilih paslon nomor urut satu,” ungkap Calon Bupati James Uang dalam closing statement di acara debat publik kemarin.

Sementara paslon nomor urut 02 Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI) mengatakan, saat ini Halbar sudah keluar dari zona daerah tertinggal. Karena tingkat kemiskinan menurun, pendapatan ekonomi masyarakat meningkat. Karena itu, Danny mengajak untuk bersama-sama melanjutkan periode kedua.”Di zaman ini, banyak orang mecoba mendesain agar Pilkada dilakukan dengan cara yang tidak jujur. Maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menciptakan Pilkada damai,” ucapnya.

Sementara paslon nomor urut 03 Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K. Pay (Zaman-Pay) menegaskan ketika keduannya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, akan mengaktifkan terminal di Desa Boso Jailolo Selatan, Pasar di Kecamatan Ibu, serta membuka akses jalan menuju Loloda dan membangun Kota Jailolo. “Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat menjatuhkan pilihan kepada Zaman-Pay untuk mengembalikan jati diri Halmahera Barat,” tegasnya.

Sementara Paslon nomor urut 04 Denny Palar-Iksan Husain (DeSain) mengatakan peserta demokrasi yang dilaksanakan Desember mendatang adalah sebuah kebahagiaan bagi masyarakat. Karena melalui pesta tersebut rakyat menitipkan sejumlah harapan perubahan untuk Halbar. “Saya ingin katakan di zaman ini jangan kita berharap adanya kejujuran dan kedamaian, kalau semuanya tidak diatur atau tidak didesain dengan baik dan benar. Untuk itu, mari bersama Denny-Iksan kita mendesain Halmahera Barat menjadi lebih baik kedepan,” pungkasnya. (din/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *