MALUTPOST-HALSEL Sebanyak 20 karung berisikan kertas Surat Suara (SS) untuk dua Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Ahad (22/11) telah tiba.

Kertas surat Suara yang dicetak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel di Kota Makassar, tiba di kantor KPU Desa Hidayat dengan dikawal ketat oleh aparat keamanan. Ketua KPU Halsel, Darmin Hi Hasim, kepada Malut Post menjelaskan, Surat Suara yang sudah masuk ke KPU akan segera disortir dan kemudian dilipat. “Jika sudah memenuhi syarat, Surat Suara akan langsung diditribusikan,” jelasnya.

Sementara itu KPU halsel juga menggelar simulasi Pencoblosan secara serentak pada Sabtu (21/11) dengan melibatkan KPU Kabupaten Kota dan PPK se-Malut. Kegiatan dengan nama sirekap ini, dibuka langsung oleh ketua KPU Malut, Puja Sutamat.

Darmin mengatakan, simulasi pencoblosan hingga penghitungan suara tahun ini, berbeda dengan pencoblosan sebelumnya. Karena ini dalam kondisi covid, maka simulasi pemilih, menggunakan sarung tangan dan masker yang wajib disediakan KPU. “Pencoblosan di TPS menggunakan sarung tangan, masker dan jaga jarak,” tutup Darmin. (Sam/lid)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *