MALUTPOST-TERNATE. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate Kifli Sahlan memastikan akan memproses salah satu stafnya, yang disebutkan kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau, sebagai oknum yang telah melakukan intimidasi terhadap pegawai Pemkot di bagian BPKAD Kota Ternate.

Karena itu Kifli meminta pegawai yang mengaku diintimidasi oleh oknum staf Bawaslu berinisial ZU, agar membuat laporan hukum ke lembaga penegak hukum atau langsung ke Bawaslu “Kami persilahkan pegawai laporkan,” pintanya. Kendati begitu, Kifli mengatakan, Penelusuran dilakukan staf Bawaslu merupakan prosedur yang diperintahkan undang-undang, sebagai lembaga yang memiliki kewenangan pengawasan.

Sementara kasus yang ditelusuri adalah tindak lanjut dugaan pelanggaran sebagaimana yang telah diberitakan media, dengan menyebut nama kepala BPKSDM, Junus Yau. “Karena itu, silahkan yang bersangkutan merasa diintimidasi, segera laporkan, biar jelas. Kami akan proses staf kami, dan kalaupun terbukti maka staf kami akan diberikan sanksi tegas,” tandasnya.

“Tapi kalau staf kami tidak terbukti, maka kami akan menempuh jalur hukum. Karena ini soal citra lembaga Bawaslu Kota Ternate,” tegasnya mengakhiri. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *