MALUTPOST-TOBELO. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama sejumlah instansi terkait, Kamis (26/11) kemarin, mengunjungi enam Desa di Kecamatan Kao Teluk, tepatnya di Desa Bobaneigo, dan Tetewang.

Ketua KPU Muhammad Rizal, saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan mereka ke enam Desa, guna melakukan faktualisasi di lapangan soal peta tapal batas terdekat dari dusun Bangkok Desa Bobaneigo, serta Dusun makaeling Desa Tetewang.

Menurut Rizal, faktualisasi ini untuk dijadikan pegangan yang nanti akan disampaikan dalam rapat bersama dengan KPU dan Pemerintah Halmahera Barat, dimana sesuai informasi, akan digelar pihak Provinsi pada Selasa pekan depan. “Rapat yang dimaksud, untuk bahas soal penempatan TPS 6 di dusun bangkok, serta TPS 3 di Dusun Maraeling yang difasilitasi menghadirkan KPU dan Pemerintah Daerah kedua Kabupaten,” terangnya.

Sementara itu, disentil terkait letak TPS di dua Dusun tersebut, kata Rizal, masih pada posisi yang sebelumnya saat penetapan DPT bersamaan dengan TPS. “TPS 6 untuk pemilih Bangkok berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, yakni Desa Bobaneigo dan TPS 3 Dusun Maraeling berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, yakni Desa Tetewang,” jelasnya menutup. Dalam kunjungan tersebut, Pemda Halut diwkaili Bagian Pemerintahan, Bappeda dan Kesbangpol, Kemudian perwakilan Kodim 1508-Tobelo dan Polres Halut. (cr-04/lid)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *