MALUTPOST-TERNATE. Wali Kota Burhan Abdurrahman dan wakil Wali Kota Abdullah Taher, terancam tidak mengakhiri masa jabatan dengan image baik. Banyak masalah yang akan ditinggalkan,terutama dari sisi pengelolaan keuangan daerah. Pasalnya, saat ini beban pihak ketiga atas kegiatan yang telah selesai dilaksanakan, banyak yang belum bisa terbayarkan. Sementara tahun anggaran tinggal menghitung hari sudah selesai.

“Saya tanya Sekkot, ternyata dokumen permintaan anggaran sekarang menumpuk di keuangan. Itu belum bisa terbabayarkan, ini akan meninmbulkan masalah baru,”aku wakil Wali Kota Abdullah Taher, kepada Wartawan kemarin.

Orang nomor dua ini mengaku khawatir,. Karena akan menimbulkan preseden buruk bagi dirinya bersama Burhan dalam mengakhiri masa jabatan. sebab banyak masalah yang akan ditinggalkan, termasuk masalh pembiayaan multi years.

“Kita tidak mau mengakhiri masa jabatan dengan meninggalkan masalah. tapi melihat kondisi saat ini, banyak beban keuangan yang belum terselesaikan. Saat ini sumber anggaran yang diharapkan membayar beban pekerjaan ini hanya pada PAD yang bisa diharapkan dalam sisa waktu tahun anggaran yang tinggal berapa hari ini,” tandasnya. Selain beban pada pihak ketiga, akibat kondisi anggaran, tunjangan tambahan penghasilan (TTP) Pegawai dan upah tenaga honor juga terancam tidak akan bisa dibayarkan. “Beban yang begitu besar diakhir tahun ini membuat saya juga khawatir. Apakah bisa diselesaikan atau tidak, ini akan menjadi beban daerah berikutnya,” tukas Abdullah. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *