MALUTPOST-JAILOLO. Tim Hukum Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat Danny Missy-Imran Lolory (DAMAI) resmi mengajukan laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan tim paslon James Uang-Djufri Muhammad (JUJUR) ke Bawaslu Maluku Utara, Selasa (22/12).

Laporan yang disampaikan itu sudah di lampirkan dengan bukti berupa dokumentasi bagi-bagi uang,serta video dan rekaman percakapan visual. Semua bukti yang diserahkan itu, Tim Hukum DAMAI meyakini akan sampai ke Bawaslu RI, karena bukti pelanggarannya akurat dan nyata. “Laporan dengan nomor : 02/PL/TSM-PB/32.00/XII/2020 itu diterima Irwanto Djurumudi,” ungkap Ketua Tim pemenang Paslon DAMAI Charles Richard kepada wartawan, selasa (22/12).

Ketua DPRD Halbar ini mengatakan laporan pelanggaran pemilu itu disampaikan langsung Tim Hukum Syafrin S Aman, LO DAMAI Hermanto Madjid dan Jubir Ashari Dano Yasin. “Bukti tanda terima laporan dari Bawaslu Malut juga sudah diambi. Prinsipnya, kami tidak diam karena pelanggaran yang dilakukan sangat sistematis dan terstruktur,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, Bawaslu segera menindaklanjuti laporannya agar ada efek jera bagi pelaku perusak demokrasi. “Saya juga berharap kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan isu adu domba. Tugas masyarakat untuk memilih sudah selesai, jad kembalilah menjalankan aktivitas seperti biasa agar keharmonisan dan kekeluargaan yang sudah dibina selama ini bisa terjalin dengan baik,” harapnya. (din/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *