MALUTPOST-TERNATE. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2019 resmi menerima SK Pengangkatan. Dari 123 peserta yang lulus seleksi, yang menerima SK sebanyak 122 orang. Pasalnya satu orang tenaga kedokteran telah mengundurkan diri, setelah ditetapkan seleksi. SK 80 persen ini, diserahkan kepala BPKSDM Junus Yau, di aula kantor Walik Kota, Senin (28/12).

Dengan penyerahan SK ini, para CPNS resmi menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemkot sendiri merupakan daerah kedua di Maluku Utara menyerahkan SK hasil seleksi 2019, setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi. Junus menyampaikan, 122 orang ini, terdiri dari tenaga guru sebanyak 27 orang, kesehatan 60 orang dan teknis 35 orang. “Untuk tenaga kesehatan ada satu orang dokter yang mengundurkan diri,” akunya.

Junus menyampaikan, satu dokter yang mnegundurkan diri dengan tempat tugas di Puskesmas Jambula. Karena telah mengundurkan diri, maka dokter yang di Moti dipindahkan ke Jambula. lalu dari Batang Dua dipindahkan ke Moti.

Kendati telah menerima SK, Junus mengaku gaji berkala 80 persen baru akan bisa diambil tahun depan. Tepatnya di tanggal 4 Januari. Sementara gaji 100 persen baru bisa diterima setelah selesai mengikuti pra jabatan selama tiga bulan.

“Jadi mulai besok (hari ini) sudah bisa melapor ke SKPD masing-masing. Dan tempat tugas yang telah ditempati tidak akan bisa pindah selama 10 tahun berjalan. Jadi sebelum 10 tahun mereka belum bisa pindah. Dan itu telah diikat perjanjian yang ditandatangani,” tandasnya.

Sembari memesankan, hal yang paling penting adalah disiplin dalam tugas. “Kami juga minta, jika bisa, program kehamilan dapat ditunda sementara. Mengingat proses pra jabatan ada kegiatan fisik yang harus diikuti. Sehingga perlu diihktiarkan. Ini tidak masuk dalam aturan, tapi hanya mengikhtiarkan, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tukasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *