Buat Project tentang Batik Tubo

MALUT POST – TERNATE. Pemilihan Mahasiswa Berprestrasi (Pilmapres) Unkhair 2020 resmi berakhir, Rabu (30/12). Dari 14 finalis yang tersisa, pilihan dewan juri untuk menjadi duta Unkhair di ajang nasional adalah Dinda Rahmawaty, wakil dari Fakultas Teknik.

Pada babak grand final kemarin, Dinda tampil mempresentasikan gagasan kreatifnya, yaitu perancangan Sistem Informasi Penjualan Batik MalefoKhas Ternate Berbasis Website (SIPETIK Malefo). Usai dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Unkhair 2020 dengan predikat terbaik pertama, Dinda mengungkapkan alasannya memilih produk batik. “Seperti yang kita tahu batik di malut,” jelasnya. Dina yang mengaku sempat minder dengan lawan-lawannya ini mengaku akan mempersiapkan diri untuk bertarung di tingkat nasional.

sementara itu, Ketua panitia Gunawan Hartono, S.P,. MSc, menyebutkan bahwa selain pemenang pertama, Fakultas Teknik juga berhasil menyabet pemenang kategori sosial media. “Karena kita juga eksposenya lewat media sosial juga. Lewat IG dan Facebook,” sebutnya.

Wakil Dekan III, Fakultas Pertanian itu, bersyukur atas kesuksesan dan kelancaran kegiatan tahunan tersebut. Selanjutnya, Tono menyatakan pihaknya lakukan pembimbingan dan pembinaan kepada sang juara, dalam rangka menuju tingkat nasional di tahun depan. “Harapnya kami perwakilan Unkhair menjadi finalis di level nasional tahun depan. Yang jelas kita lakukan pembimbingan dan pembinaan sesuai Panduan Nasional. Jadi tidak serta merta kita kirimkan saja begitu,” ungkapnya. (mg-05/pn)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *