MALUTPOST.JAILOLO – Dinas kesehatan (Dinkes) Pemkab Halmahera Barat memastikan 981 tenaga medis Halbar siap divaksin. Ini dilakukan karena pekerja medis sudah menjadi sasaran tahap pertama untuk diberi vaksin Sinovac virus Corona (Covid-19) asal China tersebut. “Kami belum mendapat informasi dari provinsi berapa jatah vaksin untuk Halbar. Tetapi kalau sesuai sasaran khusus seluruh SDM kesehatan, maka 981 tenaga medis Halbar akan divaksin tahap pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rofince Kalengit yang dikonfirmasi, Selasa (5/1).

Rofince mengatakan untuk vaksinasi warga belum dipastikan, karena sampai sekarang jatah dari provinsi belum diterima. “Jadi untuk tahap pertama difokuskan bagi tenaga kesehatan,” ungkap mantan Kepala Dinas KB Pemkan Halbar ini.

Diketahui, vaksin Covid-19 asal China yang didistribusikan PT Bio Farma ini tiba di Ternate, Senin (4/1). Jumlahnya 7.160 vaksin yang saat ini disimpan di Malaria Center Gedung IFK Kota Ternate dan tempat penyimpanan gedung Dinas Kesehatan Provinsi Malut. “Prinsipnya saat ini kami masih menunggu informasi dari pemerintah provinsi,” ucapnya.(din/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *