MALUTPOST.WEDA – Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa kembali terjadi. Kali ini korbannya bernama Yan Kembalang (42), warga Desa Fritu, Kecamatan Weda Utara. Yan tewas di lokasi kejadian setelah mengalami kecelakaan tunggal di tikungan tajam Desa Fidi Jaya Minggu (10/1) sekira pukul 21.00 WIT.

Apsaloun Pusung yang juga adik sepupu korban menceritakan, malam itu korban bertolak dari Nusliko menggunakan sepeda motor Jupiter Z1 warna hitam merah dengan nomor polisi 5185 NH. Sebelum pergi, Apsaloun dan keluarga di Nusliko sempat menahan korban. Mereka menyuruhnya agar besok pagi (kemarin) baru pergi. Hanya saja, korban yang kesehariannya bekerja di PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) itu tidak meladeni dengan alasan pagi ini (kemarin) ia masuk bekerja. Korban lalu mengendarai kendaraannya dan langsung bertolak ke Desa Fritu.

Sialnya, ketika tiba di tikungan tajam Desa Fidi Jaya diduga korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan terperosok kedalam kali kering bersama kedaraannya dengan kedalaman kurang lebih 2,5 meter. Korban berada di dalam kali tersebut sampai pagi kemarin. Sementara Abdurahman Senok (33) warga Tidore yang tinggal di seputar lokasi kejadian menyebutkan, Senin (11/1) sekira pukul 08.00 WIT pagi kemarin, ia berjalan kaki di seputar lokasi perkara. Di sana ia melihat Police Line yang sebelumnya masih utuh ternyata pagi itu sudah putus. “Police Line itu sudah terpasang di situ. Karena di jalan itu sering terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Merasa curiga, saksi mata kemudian menengok ke dalam kali tersebut. Ia terkejut ketika melihat ada sebuah sepeda motor. Saksi langsung memberitahukan warga sekitar. Kemudian warga menghubungi pihak kepolisian. Mendapat informasi itu, pihak kepolisian langsung menuju tempat perkara melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Weda untuk divisum. Kasat Lantas IPDA Indah Fitria Ranita yang dikonfirmasi membenarkan kasus kecelakaan tunggal tersebut. “Iya ada kecelakaan tunggal di ruas jalan Weda-Lelief tepatnya di tikungan Desa Fidi Jaya,” ucapnya. (mpf/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *