MALUTPOST.TERNATE – Setelah Provinsi melaksanakan vaksin, tindak lanjut di tingkat Kabupaten/ Kota pun dilakukan. Di Kota Ternate sendiri, kegiatan vaksinasi akan dimulai hari ini. Seremoni pelaksanaan vaksin ini akan dipusatkan di Puskesmas Siko, yang akan dibuka Wali Kota Burhan Abdurahman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjabessy, kepada Malut Post kemarin, menyampaikan, pada seremoni pembukaan ini, vaksin akan disuntikkan kepada beberapa pejabat. Sebagai bentuk sosialisasi kepada warga, bahwa vaksin ini benar-benar aman.Pejabat yang masuk dalam penerima vaksin perdana ini lanjut Nurbaity sebanyak 10 orang.

Di antara mereka ada Wakil Wali Kota Abdullah Taher, Kapolres Ternate, Kepala BPKSDM Junus Yau, dan dirinya selaku Kadinkes. “Semua ada 10 orang, tapi saya tidak hafal semuanya. Tapi tidak semua 10 orang ini akan terima vaksin. Tergantung saat observasi nanti, jika ada penyakit yang masuk dalam daftar dilarang vaksin, maka yang bersangkutan tidak bisa divaksin,” terangnya.

Sementara untuk penerapan langsung ke warga, tahap awal kepada tenaga kesehatan. Ini akan akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan, di semua puskesmas dan juga Ruma Sakit di kota Ternate. “Jadi 1.664 tenaga kesehatan di kota Ternate yang masuk tahap awal divaksin, akan dimulai minggu depan,” tambahnya.

Sembari mengatakan, Vaksin yang akan diberikan hanya satu jenis. Tidak ada perbedaan antara pejabat dan warga biasa, semuanya gratis. Karena itu, diharapkan warga tidak perlu ragu. Sebab sudah halal sebagaimana rekondasi MUI dan juga aman seagaimana rekomendasi BPOM. “Kami mengajak kepada warga untuk bersama-sama sukseskan kegiatan vaksin ini. Sebagai bentuk pemutusan ancaman covid saat ini,” tukasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *