MALUTPOST.JAILOLO – Vaksinasi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dilaksanakan Februari-Maret 2021. Ini karena Halbar masuk termin 2 sesuai surat dari Direktorat Jenderal (Dirjen) P2P Kementrian Kesehatan Nomor : SR.02.06/II/80/2021 tentang distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rosfintje Kalengit mengatakan, saat ini pihaknya mulai menyiapkan teknis vaksinasi kepada pejabat daerah. Selain mempersiapkan tenaga vaksiantor di masing-masing puskesmas, Dinkes juga masih menunggu kuota dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang akan divaksin 981 orang. Jumlah ini terdiri dari tenaga kesehatan di 14 Puskesmas, RSUD, gudang farmasi dan Dinas Kesehatan. “Kami sudah siap untuk semua yang bekerja difasilitas kesehatan baik yang berstatus tenaga kesehatan maupun non kesehatan akan divaksin,” ungkapnya.

Untuk Nakes ini teknisnya harus ada sms atau pemberitahuan dari Peduli Lindungi. Setelah mendapatkan pemberitahuan, barulah mendaftar untuk diperiksa dan divaksin. “Saat ini sudah ada sebagian di puskesmas yang sudah menerima pemberitahuan tersebut,” ungkapnya. (met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *