MALUTPOST.SANANA – Angin puting beliung menerjang Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (16/1) pekan lalu. Musibah ini merusakkan rumah warga dan sarana pendidikan. Informasi yang dihimpun Malut Post, puting beliung menyebabkan empat rumah rusak parah, empat rusak ringan dan satu SMP Satu Atap Fatkauyon Sulabesi Timur juga mengalami kerusakan.

“Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIT,” kata Sekdes Fatkauyon Rakib Yoisangaji. Untungnya peristiwa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sejumlah warga mengaku angin datang dari arah laut dan langsung menerjang pemukiman. Rumah warga yang rusak antara lain milik Nurdin Drakel, Uli Faayai, dan Rustam Sanaba.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BNPB) Kepsul, total ada 13 rumah warga terdampak musibah ini, satu kios dan satu SMP Satu Atap. “Kami sudah sampaikan di lokasi kejadian. Ada yang rusak ringan, sedang dan berat. Tak ada korban dalam musibah ini,” kata Kepala BPBD Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi. “Kita belum rinci kerugiannya, Namun diperkiraan mencapai puluhan juta.” (cr-01/onk)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *