MALUTPOST.SOFIFI – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dijadwalkan tiba di Ternate, pukul 12.00 WIT dengan pesawat Lion Air. Mantan Wali Kota Surabaya ini, sekitar pukul 13.00 WIT, melanjutkan penerbangan ke Bandar Kuabang Kao, Kabupaten Halamhera Utara (Halut) dengan pesawat Susi Air.

Di Halut, Mensos akan meninjau langsung lokasi bencana di Kecamtan Galela dan Kecamatan Kao Barat. “Iya, sudah ada konfirmasi dari pihak kemensos, besok (hari ini) Ibu Mensos berkunjung ke Malut,” kata Muhammad Hi Ismail dikonfirmasi, Senin (18/1). Kadinsos mengaku, sebelum menteri tiba di Ternate, sudah ada beberapa Dirjen yang datang lebih dulu.

Sedianya sesuai jadwal, Mensos akan berkunjung ke Manado Sulawesi Utara, Selasa hari ini, namun jadwal ke Sulawesi itu dindur pada Rabu (20/1). Sehingga kunjungan Mensos didahulukan ke Malut. “Kunjungan Ibu menteri nanti didampingi beberapa Dirjen. Para Dirjen bahkan sudah tiba lebih dulu,” terangnya.

Mantan Kepala BPBD Halsel ini menambahkan, setelah meninjau dua titik lokasi bencana di Galela dan dua titik di Kao Barat, sorenya, Sekitar pukul 17.00 WIT, Mensos kembali ke Kota Ternate dan pada Rabu pagi rombongan Mensos bertolak ke Manado. “Untuk bantuan dari Mensos kita belum tahu pasti, namun akan ada bantuan, karena setiap kunjungan sudah pasti ada bantuan yang akan diserahkan,” pungkasnya. (din/rul)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *