MALUTPOST.TERNATE – Warga Kota Ternate tidak lama lagi menikmati Plaza Gamalama sebagai pusat perbelanjaan baru. Ini karena proses pembangunan yang berdiri di atas lahan eks pasar Gamalam itu, sudah rampung. Praktis, hanya pemasangan tangga lift yang terlihat belum tuntas dan lantai-lantai dasar. “Kalau lantai ini dua hari kedepan sudah selesai. Sekarang taman depannya yang mulai dikerjakan, sekaligus tangga dari badan jalan masuk ke lobi mall, kata Kadis PUPR Risval Tribudianto di sela melakukan pemantauan lapangan, kemarin.

Risval mengaku, PUPR menargetkan semua akan tuntas pada 10 Januari, sebagaimana deadline yang diberikan Wali Kota Burhan Abdurahman, untuk acara peresmian nanti. “Jadi kita (PUPR) hanya membangun, dan memastikan semua perangkat terpasang dengan baik. Untuk pengelolaan kedepannya, diserahkan ke Walikota untuk menentukan,” akunya.

Kendati begitu, Risval berharap agar pihak ketiga yang diputuskan nanti, kualifikasi kemampuanya benar-benar terjamin. Mengingat bangunan Plaza Gamalama ini, tidak hanya bangunan fisiknya yang bermutu tinggi tapi juga perangkat pendukung lainnya juga berkelas. Seperti lift, eskalator, mesin listrik maupun pendingin ruangan. Sehingga perlu pihak ketiga yang berpengalaman.

“Nah, untuk lantai empat, terlihat konstruksi masih belum siap. Bukan belum siap, tapi karena itu lantai bioskop, maka lantai dan plafon tidak dipasang. Semua interior ruangan itu, nanti dipasang pengelola bioskop. Karena butuh peredam suara dan interior yang berbeda-beda,” tukasnya. (udy/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *