4 Staf Positif Covid-19

MALUTPOST.SOFIFI – Kantor Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Maluku Utara (Malut) tiba-tiba ditutup selama 14 hari. Ini menyusul empat orang staf dinyatakan positif Covid-19.

Empat staf tersebut positif Covid-19 diketahui setelah melakukan Swab Test tahap pertama bersama 26 staf lainnya di RSUD Chasan Boesoerie. “Iya ada empat orang staf Distan Malut,” ucap M. Rizal Ismail Ketika dikonfirmasi, Kamis (28/1).

Mantan Pjs Bupati Halbar ini menambahkan, jumlah ASN Distan sebanyak 197 orang dan honorer sebanyak 47 orang. Swab Test tahap pertama sudah dilakukan 30 orang termasuk dirinya. “Semua ASN Distan akan di-swab guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di internal Distan khususnya dan di Pemprov umumnya,” katanya.

Mantan Kadis Pertanian Pemkab Pulau Morotai ini menegaskan, setelah 4 orang staf dinyatakan positif Covid-19, pihaknya langsung menutup aktivitas perkantoran selama 14 hari demi mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid di Distan. “Aktivitas kantor ditutup 14 hari, terhitung 28 Januari hingga 19 Februari. Aktivitas kantor dilakukan dari rumah, sehingga aktivitas penting bisa dilakukan secara virtual,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, pada pemeriksaan RT-PCR, Kamis lalu, sebanyak 12 ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Malut terkonfirmasi positif Covid-19. Jika ditambah dengan ASN di Pemprov Malut yang terkonfirmasi positif sudah sebanyak 16 orang. (din/jfr)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *