MALUTPOST.LABUHA – Mayat tanpa identitas Jumat (29/1) pagi kemarin, ditemukan mengapung dipesisir pantai Pulau Makian, tepat didepan desa Rabutdaiyo. Dikatakan tidak memiliki identitas dan jenis kelamin sebab saat ditemukan kondisi mayat tidak lagi utuh. Menurut warga Rabutdaiyo, sebagian besar tubuh mayat yang kelihatan hanya tengkorak, sementara beberapa bagian tubuh masih terdapat daging manusia. “Kondisi mayat tidak lagi utuh, yang terlihat sebagian besar tengkorak, itu kenapa identitas dan jenis kelamin kita tidak tahu,” tutur warga Rabutdaiyo.

Kapolsek Pulau Makian, IPDA Sukraen H Nadar, dikonfirmasi membenarkan temuan mayat tersebut. Dikatakan Sukraen, orang yang pertama kali menemukan mayat itu adalah Arman dan Nasrul. Kedua warga ini membawa speed boat dari Desa Waigitang menuju ke Ternate dengan mengangkut penumpang. Dalam perjalanan tepat di depan perairan desa Rabutdaiyo, Arman dan Nasrul melihat benda berwarna putih tampak mengapung. Setelah didekati, ternyata yang ditemukannya adalah sesosok mayat manusia. Arman dan Nasrul lalu meminta pertolongan warga desa Rabutdaiyo dan Polsek Makian untuk dilakukan evakuasi mayat.

“Setelah kami koordinasi dengan kepala desa Rabutdaiyo, mayat tersebut langsung dikuburkan di tempat pemakaman umum desa Rabutdaiyo. Selain itu, saat dikonfirmasi ke seluruh Kades di Pulau Makian, tidak ditemukan adanya laporan terkait orang hilang,” terang Kapolsek menutup. (sam/lid)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *