MALUT POST – TERNATE. Bencana banjir yang melanda Halmahera Utara (Halut) mendapat berbagai perhatian berupa bantuan. Kali ini giriran KNPI Provinsi Maluku bekerja sama dengan Komunitas Jarod, menyalurkan bantuan pada Sabtu akhir pekan kemarin. Bantuan disalurkan secara langsung di desa Bailengit, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara yang juga terdampak bencana banjir.

Bantuan yang diberikan oleh DPD KNPI Malut Dan komunitas Jarod tersebut, diterima langsung Kepala Desa Bailengit, Esra Biu. Desa Bailengit seperti diketahui terendam banjir pada Sabtu 17 Januari lalu. Kepala Desa Bailengit menyebut, banjir dimulai dari pukul 6.30 WIT sampai pukul 01.30 dini hari. “Saat kejadian, banjir terjadi setinggi pinggang orang dewasa,” ujurnya.

Koordinator penyaluran bantuan Muhammad Sarafudin mengatakan, bantuan yang digalang bersama KNPI Maluku Utara ini adalah upaya untuk mengurangi duka para korban bencana banjir. Selain itu, sekaligus kepingan KNPI agar merasakan langsung duka para saudara-saudara di Halut.

Muhammad Sarafuddin juga adalah Wakil Sekretaris Bidang pertambangan KNPI ini menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini akan terus berlangsung dengan program-program positif KNPI Malut lainnya.

“Ini sudah yang kesekian kalinya DPD KNPI Malut dan komunitas Jarod menyalurkan bantuan kemanusiaan. Ini bagian dari upaya untuk mengurangi duka mereka para korban banjir. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu, setidaknya mengurangi beban mereka,” kata Apul, sapaan akrabnya. (mg-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *