Truk Hantam Tiga Kendaraan

MALUTPOST.TERNATE – Kawasan traffic light di Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan mendadak ramai. Ini setelah truk dengan nomor polisi DG 8345 AV bermuatan barang menabrak tiang traffic light. Peristiwa na’as ini terjadi Selasa (16/2) sekitar pukul 11.20 WIT.

Kejadian bermula saat truk yang dikendarai Yoseph (50) melaju dari arah Barat ke Timur. Ketika lewat di jalan menurun, rem truk yang dikendarai Yoseph bermasalah. Karena panik, skitar 15 meter dari sisi jalan, Yoseph melihat tiang traffic light. Sementara di kawasan tersebut padat dengan rumah penduduk. Untuk menghindari terjadinya korban jiwa di jalan utama, Yoseph lalu banting stir dan menabrakkan truknya ke tiang traffic.

Meski begitu, mobil Inova dengan nomor polisi DG 1308 KG yang dikendarai M Rivai (30) dan Jupiter MX bernomor polisi DG 5161 PD milik Saiful (19) Serta Suzuki Smash DG 4836 K yang dikendarai Safri S (24), ditabrak truk milik Yoseph sebelum akhirnya terhenti di tiang traffic. “Waktu mobil meluncur dengan cepat saya lihat lampu orange sebagai syarat agar pengendara lebih berhati-hati,” aku salah satu rekan Yoseph yang menyaksikan langsung detik-detik tabrakan.

Senada disampaikan Rustam. Salah satu saksi yang juga melihat langsung peristiwa tabrakan. “Kayaknya rem blong sehingga sang sopir memberikan peringatan dengan teriakan awas-awas. Truk ini muatan full jadi laju,” ungkapnya.

Sesuai pantauan di lokasi, bagian depan truk rusak parah dan terperosok ke dalam selokan. Sedangkan Jupiter MX yang dikendarai Saiful dan rekannya Bunga (Bukan nama sebenarnya) juga rusak. Akibat tabrakan beruntun, Saiful mengalami luka sobek dibagian kepala dan kaki. Pipinya yang mengalami luka sobek terpaksa dijahit. Sedangkan Bunga mengalami luka serius dibagian kaki dan kepala.

Keduanya langsung dilarikan di RSUD Chasan Bosoeiri untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan Inova yang dikendarai M Rivai juga rusak. Kata Rivai saat kejadian dia dari arah Utara hendak menuju Selatan. Tapi dari arahnya kebutulan sedang lampu merah. Ketika lampu berubah menjadi hijau, Jupiter MX yang dikendarai Saiful dan Smash milik Safri menyalip Inova milik rivai.

Seketika truk dari barat dengan kecepatan tinggi langsung menghantam motor Saiful yang saat itu berboncengan dengan rekannya, Bunga. “Tadi (Kemarin) sewaktu lampu hijau kalau saya langsung tancap gas berarti saya juga ancor,” kata M. Rivai, pengendara Inova.

Sedangkan Smash yang dikendarai Safri tergilas ban truk. Beruntung Safri lebih dulu menyelamatkan diri. Terpisah Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji N Atomo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan Setiaji, peristiwa yang terjadi masuk dalam kecelakaan tabrak. “Ini Laka tabrak karena ada lawan dan korbannya,” ujarnya.

Setelah menerima informasi, pihaknya langsung menerjunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kendati demikian, ia belum bisa memastikan motif dari kecelakaan tersebut. “Apakah murni karena kelalaian pengendara atau memang kendaraannya yang bermasalah. Semua masih didalami.”

Tapi hasil pemeriksaan sementara, sang sopir mengaku kalau remnya blong. Makanya kita masih meminta keterangan dari para saksi,”tandasnya. Kecelakaan yang terjadi sempat membuat macet jalur perempatan di kawasan traffic light. (mg-07/aji)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *