Camat dan Kades Diminta Menudukung

MALUTPOST.TOBELO – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) bakal membenahi infrastruktur di wilayah lingkar tambang Gosowong. Hal ini ditegaskan President Direktur Haji Robert Nitiyudo Wachjo, MInggu (21/2). Perencanaan ini sesuai program yang sudah dirancang, seperti membangun desa, pemberdayaan masyarakat, sosial kemasyarakatan (Bagi-bagi sembako), membangun klinik, bedah rumah dan lainnya.

Karena itu, kepala Desa, dan camat di wilayah lingkar tambang untuk mendukung program tersebut. “Kemarin pak Haji tahan Kades Tiowor Kecamatan Kao Teluk Iskandar Hi Karim di Jakarta untuk menyelesaikan sekaligus malakukan bedah 1000 unit rumah di wilayah lingkar tambang,” ungkapnya. Desa yang akan menerima bantuan itu adalah desa yang diakui pemerintah masuk wilayah Halmahera Utara. “Jangan dikaitkan politik. Ada desa yang tidak masuk Halut, itu nanti pak Haji yang urus mereka dan kades diminta fokus di desanya,” ucapnya.

Sementara program minggu ini adlaha membagi 5000 paket yang nilainya Rp 150 ribu/ paket, kemudian minggu depan diatur untuk membagikan uang tunai kepada para jompo, janda yang usianya di atas sekian tahun dan orang miskin yang perlu bantuan. “Kepala desa lakukan sensus ya, kita bagikan sesuai list, demikian juga mengenai sembako,” ujarnya. Selain itu, peletakan batu pertama bedah rumah dari 1000 unit di 84 desa di Halmahera Utara. (rid/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *