MALUT POST – TERNATE. Setelah dilantik sebagai kepala sekolah SMK Negeri 4 Kota Ternate, Kamalidin Ahmad bergerak cepat mengundang seluru perwakilan alumni. Almni yang diundang mulai dari angkatan 2005 (pertam) sampai angkatan 2020 ini untuk menggelar tapat Senin (29/3) kemarin.

Pertemuan tersebut dalam rangka agenda pembentukan Ikatan Alumni SMK 4 Kota Ternate, yang dianggap selama ini belum dikelola dengan secara maksimal. Dari pertemuan tersebut, mimpi Iktan Alimni SMK 4, mas periode 2021-2025.

Kamaludin Ahmad mengatakan, alumni ini tidak bisa dipisahkan, sebab bisa diukur tingkat keberhasilan sekolah dengan adanya karya nyata dari alumni di dunia kerja. Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh alumni yang sudah menyempatkan waktu dalam pertemuan tersebut.

“Alumni ini tidak bisa kita pisahkan dengan almamater sekolah, karena kita bisa ukur tngkat keberhasilan sekolah ini salah satunya dengan karya nyata para alumnidi dunia kerja. Semoga dengan wadah ini, kolaborasi dan sinergitas untuk dapat mengembengkan sekolah ke arah yang lebih baik. Sebagai mana yang pernah dilakukan di SMK 2 Kota Ternate,” ungkapnya.

Ada beberapa persoalan yang jadi perhatian alumni, salah satunya rute mobil angkutan umum yang tidak terjangkau hingga ke Kelurahan Kastela. Sebeb SMK 4 Kota Ternate berada di Kastela. Karena itu, pihaknya meminta harus diperhatikan oleh pemerintah Kota malalui Dinas Perhubungan.

“Rencananya pada tahun ajaran baru, program baru akan dibuka yakni jurusan listrik di SMK 4 Kota Ternate. Karena di lingkungan sekolah terdapat PLTG, sehingga bisa menciptakan peluang lulusan yang siap kerja,” tutupnya. (mg-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *