Pegawainya Sudah tak Ada, Gajinya masih berjalan

MALUT POST – TERNATE. persoalan kota ternate sepertinya cukup banyak yang tak di ketahui publik. beragam persoalan ini baru terbongkar setelah ada terobosan di penjabat wali kota ternate , hasyim daeng barang.

Meski waktu menjabatnya cukup singakat , tapi hasyim menata sejumlah persoalan di birokrasi pemerinta kota. mulai dari masalah pembengkakan pegawai tidak tetap ( PTT ) , masalah manejemen di PDAM , penertiban pasar dan parkir liar. selain itu hasyim juga meminta satga pungli untuk menginvestasi transaksi jual belih lapak di terminal gamalama.

Saya dapat informasi, ada dugaan beberapa orang petugas tenagah kesehatan sudah minta mutasi pindah cukup lama ke kabupaten pulau morotai. anehnya, gaji orang tersebut ( petugas yang sudah pindah, red ) masih tetap berjalan. saya belum kantongi data yang valid soal hal tersebut ,” kata PJ wali kota tertnate hasyim daeng barang kemarin ( 9/4 ).

Kadis ESDM malut ini menurutkan , jika dugaan tersebut benar, maka hal itu termasuk pada kategori pembiaran. bahkan hasyim menilai, jika benar informasi tersebur maka di pastikan ada unsur kesengajaan.

“kenapa disebut pembiaran , karena oknum tersebut sudah tahu orangnya tak ada di ternate, tapi gaji jalan. saya akan cek kebenaranya apaka ini betul atau tidak, dan bukan ahanya sekedar menuduh orang tanpa bukti,” ujarnya. (tr-01/yun )

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *