MALUT-POST TERNATE PT Pertamina pastikan bahan bakar pesawat avtur aman selama rahmmdan dan menjelang lebran idul fitri.

Unit manager Communication, Relations dan CSR PT pertamina (pesero) regional papua maluku, Edi mangun pastika stok avtur dan bahan bakar minyak (BBM) aman. stok avtur bisa bertahan hingga 52 hari kedepan. artinya kebutahan avtur di wilayah maluku papua sangat aman. ” tidak hanya avtur, tapi stok BBM juga ketahanannya samapai 29 hari, jadi rata-rata ketahanan stok ini menunjukan pertamina menyediakan kebutuhan energi masyarkat menjelang Ramadan,” katanya.

selain mememastikan ketahanan stok, pertamina juga telah menganstisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga idul fitri. ” tim satuan tugas ramadan dan idul fitri ( satgas RAFI) juga terus pantau kondisi lapanga setiap hari, untuk pastikan stok dan antisipasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Tim satgas RAFI mulai siaga dari april hingga mei 2021, untuk pastikan ketersediaan energi amana sepanjang selama puasa dan lebaran. untuk mendukung layanan selama periode RAFI, program pertamina mendistribusi menyiagakan 21 feul terminal (FT) dan )dan 12 depot pengisian pesawat udara (DPPU ) yang sebesar di seluruh papua dan kepulauan maluku.” selain itui, 473 SPBU juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat,”tuturnya.

meskipun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, tapi antisipasi tetap disiapkan agar pelayanan dan kebutahan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan avtur berjalan dengan baik. dia menmbahkan program edukasi dan berbagai juga terus dilanjutkan pertamina. program tersebut antara lain promo perta series dan dex series dengan aplikasi mypertamina,program langit biru (PLB), pertamina Delivery Service ( PDS), dan promo pembelian produk Lubricant.

Untuk program berbagai, selain memastikan seluruh sarana fasilitas layanan pemerinta sudah menerapkan protokol kesehatan, pertamina juga membagikan masker gratis dam memberikan bantuan untuk masjid, musalah, atau pantaiasuhan yang membutuhkan. pertamina call center (PCC) 135 dan layanan sosial media juga akan selalu siap sedia melayani sekaligus berbagai informasi mengenai seluruh layanan pertamina. (cr-02/onk)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *