MALUT-POST WEDA Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.IK meresmikan markas komando Batalyon C pelopor satuan Brimob di Halmahera Tengah tepatnya di Desa lelilef, jumat (30/4). Kapolda dalam sambutannya mengatakan mako Brimob ini sangat bermanfaat bagi instansi kepolisian. Meningkatkan salah satu faktor penunjang porli dalam melaksanakan tugasnya adalah tersedianya sarana dan prasarana. ” Keberadaanya untuk mendukung tugas porli dalam melaksanakan pengamanan objek vital dalam kawasan industri PT IWIP,” ungkapnya.

Karena itu kapolda juga meminta anggotanya agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dalam segi operasional maupaun pembinaan, serta memberikan perlindungan, pengayoman terhadap masyarakat. ” saya berharap kepada personel satuan Brimob Polda Malut agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, ” harapnya.

Salah satu yang terjadi perhatian perusahaan hingga dibangunnya Markas Brimob ini adalh faktor keamanan dan ketertiban. yang menjadi alasan perusahan berkontribusi dalam pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob di lelilef ini.

Sementara Vice president PT IWIP Kevin He mengatakan masyarakat berhak merasakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan. karena itu kehadiranya Mako Brimob ini diharapkan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Ia mengatakan, akan terus berupaya membina hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat melalui program sosial dan pemberdayaan ekonomi. ” Harapanya agar bisa menciptakan kondisi sosial yang harmonis, aman dan sejahtera, ” ucapanya.

Mako ini dibangun dalam dua tahap. pertama adalah kantor dan asrama. Kantor yang dibangun memilki 13 ruangan dan asrama berkapasitas 72 orang yang terbagi dalam dua lantai. UNtuk pembangunan tahap II kata kevin adalah, dibangun asrama, 5 rumah dinas dan falilitas lapangan tembak berukura 300 meter. ” sebagai kawasan industri di Maluku Utara, keberlangsungan industri ini. (mpf/met)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *