MALAUT-POST TERNATE Hasil Kelulusan siswa SMA di kota Ternate resmi diumumkan kemarin. Pengumuman hasil kelulusan disampaikan melalui WAG kepada orang tua siswa. Belum diketahui pasti beberapa banyak siswa dinyatakan tidak lulus. Sebab sampai tadi malam Dinas pendidikan Provinsi belum juga mengumumkan hasil kelulusan. Meski begitu amatan koran ini, terdapat sebanyak 10 siswa di SMA Negeri 5 kota Ternate dinyatakan tidak lulus.

Ke 10 siswa ini, terdiri dari 7 siswa jurusan IPA dan 3 dari IPS. ” Iya di SMA 5 ada 10 siswa peserta Ujian tidak lulus, ” kata kepala sekolah SMA Negeri 5 Difa Fara, kepda Malut post, senin (4/5)

Difa mengaku, sepuluh siswa ini diputuskan tidak lulus lantaran tidak mengikuti Ujian Nasional. Hanya saja mereka telah terdaftar sebagai peserta ujian sehingga dinyatakan tidak lulus. ” Sebelumnya kami pihak sekolah telah berupaya menghubungi mereka untuk ikut ujian, tetapi tidak ada konfirmasi balik, ” akunya Sembari menyampaikan, sepuluh siswa ini akan diusulkan untuk mengikuti ujian tahun 2022 mendatang.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 kota Ternate, Mustamin mengaku pengumuman kelulusan dilakukan secara online berdasarkan beberapa pertimbangan diantaranya, masih dalam situasi pendemi covid-19 dan bertepatan dengan bulan Ramadan. Sehingga tidak terjadi euforia yang berlebihan dari siswa,

Sementara, berdasarkan pantauan Malut post di beberapa pusat pendidikan seperti dijalan Siswa, SMA Negeri 8, SMA Negeri 4 dana SMA Negeri 5 saat pengumuman berlangsung terpantau sepi. berbeda dengan pengumuman sebelum-sebelumnya. Hanya di SMA Negeri 4 ditemukan beberapa anggota polisi sedang menahan beberapa siswa yang hendak melakukan konvoi dengan sepeda motor. pihak kepolisian terlihat menasihati para siswa itu.

Selain itu, dijalan raya Kelurahan Akehuda terlihat kurang lebih 10 hingga 15 motor yang digunakan siswa SMA berbonceng untuk melakukan konvoi menuju kelurahan Tubo dan berhasil diamankan anggota satlantas polres Ternate. Mereka yang diamankan sebanyak 24 siswa terdiri dari 15 siswa lakui-laki dan 9 siswa perempuan. (mg-02/udy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *