MALUT-POST TERNATE Warga Kelurahan Jambula yang berada dilingkungan sekitar pembangunan pertashop, mendatangi gedung DPRD Kota Ternate, selasa (4/5) kemarin. Kedatangan warga tersebut disambut oleh komisi III DPRD kota Ternate. Anggota komisi III Junaidi Baharudin mengatakan, warga yang berada dilingkungan sekitar merasa keberatan dengan pembangunan pertashop dilokasi tersebut.

Dengan alasan sangat dekat dengan pemukiman. Selain itu mereka takut dengan dampak yang akan ditimbulkan, seperti kebakaran dean lainnya. ” Warga meminta agar pembangunan tersebut dipindahkan. Aspirasi dari warga akan ditindaklanjuti pasca lebaran,” sebutnya.

Kata Junaidi, DPRD akan tindaklanjuti dengan mel;akukan pemanggilan terhadap pemerintah dalam hal ini Dinas lingkungan Hidup (DLH), pemilik pertashop atau pembangunan dan warga sekitar.

Semua pihak dipanggil tersebut untuk membicarkan lebih lanjut menyangkut dengan pembangunan pertashop. Menuturnya, pertashop juga merupak program pemerintah pusat melalui nawacita yang harus didukung. Apalagi, saat ini situasi saat pendemi, maka harus kembangkan UMKM.

” Tetapi juga harus memperhatikan kaidah-kaidah lingkungn maupun sosial. Hal ini agar tidak menimbulkn dampak dikemudian hari,”tutupnya. (tr-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *