BKPSDM Sudah Menyurat ke Masing-Masing OPD

MALUTPOST.TERNATE – Tim verifikasi dan evaluasi pemberhentian Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, sudah menyerahkan SK Pemberhentian PTT ke Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sesuai hasil verifikasi dan evaluasi, ada 466 PTT yang dipastikan diberhentikan. SK pemberhentian diserahkan langsung oleh ketua tim verifikasi dan evaluasi, Muhdar Din bersama anggota, yang diterima kepala BKPSDM Kota Ternate Junus Yau, pagi kemarin (5/5).

“Sudah diserahkan. Tadi pagi, pak Dar (Muhdar Din) dan anggota tim sudah serahkan ke saya (SK Pemberhentian),” kata Junus di ruang kerjanya. JUnus menegaskan, BKPSDM tidak bertindak sebagai eksekutor terhadap pemecatan 466 PTT tersebut. BKPSD hanya bertugas menerima SK Pemecatan dari tim verifikasi dan evaluasi, kemudian diteruskan ke masing-masing Prganisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia menyebut, yang bertindak bertindak sebagai eksekutor adalah tim verifikasi dan evaluasi. KArena SK pemberhentian tersebut sudah ditandatangani oleh Hasyim Daeng Barang semasa menjabat sebagai Pj Wali Kota Ternate pada bulan April lalu. “Itu (pemberhentian) tim verifikasi dan evaluasi yang eksekusi. Dan itu sudah ditandatangani oleh pak Pj (Hasyim Daeng Barang),” ujarnya.

Pemberhentian 466 PTT ini tertuang dalam SK Wali Kota Ternate nomor 800/1260.a/2021 tentang pemberhentian dengan hormat Pegawai Tidak Tetap, di lingkungan Pemerintah Kota Ternate tahun 2021.

Junus mengatakan, setelah menerima SK tersebut, selanjutnya akan ditindaklanjuti. Ia juga sudah menandatangani surat edaran untuk diteruskan ke masing-masing OPD. Karena itu, bisa disimpulkan bahwa 466 tersebut sudah resmi diberhentikan.

MEski demikian, Junus tidak menyebutkan sebaran pada masing-masing OPD dari 466 PTT yang diberhentikan tersebut. “Tapi sudah resmi diberhentikan,” tandasnya. (tr-01/yun)

Iklan

One comment

  • DarrenfoorM
    DarrenfoorM
    Reply

    “I want to to thank you for this good read!! I absolutely loved every little bit of it. I’ve got you saved as a favorite to check out new things you postÖ”
    נערות ליווי פרטיות
    gder4563

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *