MALUT POST – TERNATE. Menyusul diperpanjangnya pengamanan pasca Operasi Ketupat Kie Raha, Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, s.I.K, melakukan peninjauan langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Bandara Sultan Babullah Ternate, Selasa (18/5).

Dalam peninjauan itu kapolda ingin melihat sekaligus mengecek kesiapan petugas di lapangan terkait penerapan protokol kesehatan, di masa pengetatan agar pemudik/warga yang keluar masuk Profinsi Maluku Utara dapat dipastikan bebas dari Covid-19.

Kapolda dalam arahannya, kepada petugas baik personil Polri, petugas bandara, dan petugas kesehatan untuk bersinergi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Pahami tugas masing-masing, terus lakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M,” ujar jenderal bintang dua ini.

Terpisa Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H menambahkan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus balik, Polda Malut telah melakukan berbagai upaya yakni denga memperketat pengamanan pintu keluar masuk, juga berkordinasi secara intens dengan pihak terkait dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Malut.

Juru Bicara Polda Malut ini juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Malut untuk sama-sama mendukung program pemerintah dengan tetap disiplin dari dalam mematuhi protokol kesehatan aturan yang berlaku. ” Mari sama-sama kita mematuhi protokol kesehatan agar kita terbebas dari Covid-19,” imbau Kombes Adip (Pol/rul).

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *