MALUT-POST-TERNATE RM alias Boston, terdakwa perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bukan dalam bentuk tanaman jenis sabu-sabu menjalani sidang lanjutan di pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) yang digelar baru-baru ini, dipimpin ketua Majelis Hakim, Budi Setiawan. Dalam sidang, terdakwa RM alias Boston dinyatakan terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menlayahgunakan narkotika golongan I bagi dirinya sendiri, sebagaimana surat dakwaan. karena itu, terdakwa dituntut pidana penjara selama 1 tahun.

Selain itu, JPU juga menegaskan, pidana yang dituntut, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan untuk sementara, dengan perintah, terdakwa tetap ditahan. Terdakwa diancam pidana pasal 127 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Barang bukti yang berhasil dirampas dari tangan terdakwa yakni satu pipet kaca (PIrex) yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu, satu sachet plastik bening ukuran kecil berisi sabu dan satu alat hisap atau bong ditambah satu unit handphone merk nokia warna biru dilengkapi simcard. Semua barang bukti yang dirampas, akan dimusnahkan.

Diwaktu yang sama, terdakwa IHM alias Fando juga menjalani sidang pembacaan tuntutan. Terdakwa Fando dituntut pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. Barang bukti yang berhasil dirampas dari tangan terdakwa yakni satu sacher kecil narkotika jenis sabu seberat 0,12 gram. (tr-07/aji)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *