MALUT-POST-TERNATE Satuan Lalu lintas polres Ternate mulai melakukan giatrutin penilangan untuk kendaraan di wilayah Kota Ternate. Sasaran dalam giat yang dilakukan yakni kelengkapan surat seperti SIM, STNK hingga barang tajam dan Minuman Keras (Miras).

Kasat Lantas polres Ternate, AKP Setiap melalui IPDA Irfan Muzafar saat ditemui Malut post Kamis (10/6) malam kemarin menuturkan, untuk saat ini, pihaknya fokus terhadap barang bawaan pengendaraan motor dan mobil di wilayah Kota Ternate.

“Razia kali ini fokus pada barang bawaan pengendara seperti senjata tajam dan Miras. Setelah itu baru kita cek Kelengkapan Kendaraan,” ungkapnya.

Lanjut Irfan, waktu pelaksanaan giat rutin personil dilapangan tidak menentu. Itu karena pihaknya masih dalam tahap pengecekan jam kerawanan di wilayah Kota Ternte. “Kita belum bisa tentukan sebab giat ini masih bersifat fleksibel, untuk mencari tahu jam kerawanan terlebih dahulu,” terangnya.

Jika dalam upaya yang dilakukan, pihaknya sudah mengetahui jam kerawanan di wilayah kota Ternate, maka jadwal giat rutin akan diatur, terutama razia. ” Kalau kita sudah punya gambaran terkait jam rawan di Kota Ternate, baru diatur jadwal razia dan pengecekan,” jelas Irfan sembari menyatakan, giat yang dilakukan akan kembali digelar, Sabtu (12/6) malam ini. selain razia, aksi premanisme juga menjadi sasaran. Demikian disampaikan Kabid Humas polda, Kombes (pol) Adip Rojikan. Dikatakan Adip, pemberantasan aksi premanisme berdasarkan instruksi Kapolri. “Jika ditemukan ada kelompok tertentu yang dilakukan langkah-langkah premanisme, maka polda Malut tidak akan tinggal diam dan akan menindak tegas,” tandas Adip. (mg-03/aji)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *