MALUT-POST-TERNATE Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Ternate, mendapat respons dari DPRD. Pasalnya, dalam menerapkan kebijakan tersebut menuai reaksi protes dari warga. Bahkan, sempat terjadi adu mulut antara tim satgas dengan warga.

Wakil Ketua DPRD Heny Sutan Muda mengatakan, akhir-akhir ini banyak masyarakat mengeluh tentang penaganan dan penindakan PPKM yang dilakukan satgas covid-19. Terutama, insiden di Kelurahan Akehuda antara warga dan satgas, yang sempat bersitegang. Hal itu di picu tindakan sosialisasi yang terkesan oragan. “Cara dari satgas tersebut dinilai kurang baik,” kata Heny.

Heny menambahkan, DPRD berencana untuk melakukan pemanggilan terhadap pemerintah Kota. Panggilan tersebut menyangkut dengan penerapan PPKM. Bagaimana tindakan yang perlu dilakukan maupun yang bisa dilakukan. Sehingga dalam melakukan sosialisasi dapat berjalan dengan baik.

“Penerapan PPKM sesuai Surat Edaran (SE) Mendagri No. 440 tertanggal 18 Juli 2021, terkait pelaksanaan penindakan PPKM. Dalam SE tersebut, sangat jelas tata cara terkait apa yang bole dan tidak boleh dilakukan dalam penerapan PPKM,” tandasnya. (tr-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *