MALUT-POST-TERNATE Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dijadwalkan akan mengunjungi Kecamatan Batang Dua, hari ini (22/7). Agendanya, adalah penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid. serta melihat secara langsung kondisi warga yang ada di Kecamatan terluar tersebut.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Abdul Gani mengatakan, ada tiga agenda pokok dalam kunjungan Wali Kota hari ini. Yakni, memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan, pemeriksaan antigen terhadap masyarakat dan memantau program serbuan vaksin, serta penyerahan bantuan untuk warga terdampak pandemi.

“Ini adalah bentuk kepeduliaan Pak Wali kota terhadap warga yang berada di wilayah terluar,” ucap Arif ketika diwawancarai saat melakukan persiapan keberangkatan di pelabuhan Ahmad Yani, sore kemarin (21/7).

Tak hanya Wali Kota, Arif menyebut, Ketua TP-PKK Kota Ternate beserta sejumlah kepala OPD terkait, juga akan ikut bersama-sama dengan Wali Kota menuju Batang Dua mengunakan KRI Kakap 811. Dia menyatakan, Peemrintah sudah berkomitmen untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat, termasuk kesejahteraan dan kesehatan.

“Sebagai pemerintah, kami akan terus benahi yang kurang, dan kami akan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan demi kepentingan kesejahteraan, termasuk persoalan kesehatan,” tandas Arif. (tr-01/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *