MALUT-POST-TERNATE Hasil Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi (Ukom) terhadap 28 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) rencananya akan disampaikan ke KASN pekan ini. Kabid Mutasi da Promosi BKPSDM Kota Ternate, Sity Jawan Lessy menututrkan, pihaknya belum melaporkan hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi ke KASN. Namun hasil evaluasi dan Ukom memang sudah diserahkan tim penyelenggara ke Wali Kota, baru dalam minggu ini kita sudah akan dilaporkan KASN,” kata Jawan, kemarin.

Menurutnya, saat penyampaian hasil ke KASN nanti, nama Risval Tribudiyanto yang perna menjabat sebagai kepala Dinas PUPR juga ikut dilaporkan. Beserta denagn alasan pemberhentian terhadap yang bersangkutan. “Harus dilaporkan karena disurat KASN kemarin itu kan namanya juga ada, jadi musti dilaporkan kalau dia diberhentikan dengan alasan-alasan tertentu ungkapnya.

Jawan menyebutkan, setelah mendapatkan persetujuan dari KASN, maka Pemkot akan kembali menyurat ke Kemendagri untuk meminta persetujuan pelantikan. Pihaknya menargetkan urusan di KASN sudah bisa tuntas pekan ini. Sehingga pekan depan tinggal meminta persetujuan ke Kemendagri. “Kita targetkan sebelum 17 Agustus sudah dilakukan pelantikan,” tandasnya. (tr-01/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *